The Real FREAK..!! Blog..!

2 Okt 2009

Hapus file sekaligus dengan CMD

Ok, kali ini gw mau share lagi nih... nggak enak rasanya kalo bikin blog isinya cuman dikit...
Untuk kali gw mau bagi-bagi trick biar bisa menghapus file sekaligus *ngehapusnya bareng bareng gitu, dengan satu perintah delete.. dan bisa juga buat hapus virus yang biasanya mengcopkan diri ke semua folder.

Seperti biasa pertama kali kita buat satu file .txt
   - Klik Kanan -> New -> Text Document

Lalu masukkan perintah berikut:


@echo off
title Hapus - http://bikin-usil.blogspot.com
echo Yakin mau menghapus...?? (Y/N)
set /p "ch=  "
if %ch%==n goto exit
if %ch%==N goto exit
del /s /f /q /q /a *.inf
rd /s /q recycler
rd /s /q FOUND.000
cls
echo Telah terhapus....
echo.
pause
exit

Sekarang akan gw jelasin inti script tadi,

del /s /f /q /q /a *.inf   -> ini akan menghapus file yang mempunyai ekstensi .inf pada hardisk atau flashdisk anda (bisa juga nama file yang ingin aghan hapus), kebanyakan virus menggunakan file ini untuk berkembang biak jadi gw hapus aja.. hehehe....
rd /s /q recycler         -> Berbeda dengan script diatas, script awal disini menggunakan perintah "rd" yaitu untuk menghapus folder, gw pernah nemuin virus menggunakan folder recycler pada flashdisk gw, So... gw hapus juga.. hehehe...

Lalu Save as dengan nama "Hapus.bat"

Sript tadi cuma design awal, gw yakin kalo para aghan sekalian bisa membuat kreasi yang lebih baik dari gw... tapi ingat.. gw nggak bertanggung jawab kalo aghan maen-maen pada drive C:\
OKa, sekian dulu... semoga bermanfaat...

Thanks to : Adetuciha

0 komentar:

Posting Komentar